UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK PEMILIHAN RUMAH DI PT. PURNAMA ADIGUNA SANTOSA MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS

JENZEN, WAHYUJATI PRASETYO (2012) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK PEMILIHAN RUMAH DI PT. PURNAMA ADIGUNA SANTOSA MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3750b) | Preview

    Abstract

    Dalam pemilihan rumah yang akan dibeli, setiap rumah memiliki karakteristik yang berbeda. Karakteristik tersebut digunakan sebagai acuan pertimbangan dalam menentukan rumah yang akan dibeli yang memiliki karakteristik yang berbeda-beda dimana penentuan rumah alternatif yang dipilih oleh konsumen dipengaruhi oleh banyak prioritas kriteria, diantaranya indeks rumah, harga, fasilitas, lokasi. Maka di rancanglah suatu Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Untuk Rumah Menggunakan Metode Analitical Hierarcy Process. Metode ini dipilih dari mengevaluasi sistem sebelumnya. Dari hasil evaluasi tersebut dipilih metode Analytical Hierarchy Process yang tepat untuk menyelesaikan masalah ini karena mampu menentukan alternatif terbaik dari banyak pilihan, dalam hal ini alternatif yang dimaksud adalah rumah terbaik berdasarkan kriteria-kriteria yang ditentukan. Kriteria yang dipakai untuk membantu dalam pengembangan sistem adalah indeks rumah, fasilitas, harga, dan lokasi. Dengan digunakan SPK ini diharapkan dapat membantu dalam pemecahan pengambilan keputusan pemilihan rumah.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:00
    Last Modified: 18 Nov 2014 17:46
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11322

    Actions (login required)

    View Item