UDiNus Repository

Implementasi Metode Transposisi Dengan Keyboard Hook Untuk Pembuatan Aplikasi Anti Keylogger Berbasis Windows Melalui AHK

DAVID, NUGROHO FENDI (2012) Implementasi Metode Transposisi Dengan Keyboard Hook Untuk Pembuatan Aplikasi Anti Keylogger Berbasis Windows Melalui AHK. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3947b) | Preview

    Abstract

    Perkembangan teknologi yang sangat pesat disertai tingginya permintaan teknologi akan teknologi tersebut di masyarakat sering kali tidak diimbangi dengan faktor keamanan yang disediakan oleh teknologi tersebut. Sebagai contoh nyata misalnya saja pada sistem login website ataupun pelbagai aplikasi yang ada. Sistem login yang masih umum digunakan berupa login menggunakan id dan password dimana penginputannya masih menggunakan keyboard. Celah inilah yang umumnya banyak dimanfaatkan, dimana sudah tidak sedikit pihak yang mengetahui bahwa semua inputan keystroke pada keyboard dapat di tercatat oleh file-log yang dimiliki aplikasi keylogger. Dari pelbagai fitur yang ditawarkan oleh Keylogger itu sendiri, file-log ini lah yang paling bertanggung jawab akan tercurinya berbagai username dan password pada aplikasi ataupun sistem-sistem yang ada dari pemiliknya yang berhak. Penelitian ini akan memberikan solusi berupa "Implementasi Metode Transposisi Dengan Keyboard Hook Untuk Pembuatan Aplikasi Anti Keylogger Berbasis Windows Melalui AHK". Seperti pada judul yang telah disebutkan diatas, pendekatan pengembangan aplikasi akan menggunakan fitur keyboard hook yang ditawarkan oleh Auto Hotkey (AHK). Pemanfaatkan keyboard hook ini sendiri berdasar pada implementasinya sebagai dasar pembuatan keylogger itu sendiri. Didukung dari beberapa pengujian yang telah dilakukan di dalam riset, menunjukkan keyboard hook dikombinasikan beberapa syntax pengiriman AHK dapat digunakan untuk melakukan pengacakan karakter pada log-file keylogger.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:01
    Last Modified: 18 Nov 2014 17:24
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11348

    Actions (login required)

    View Item