UDiNus Repository

Aplikasi Tes Bakat DAT (Differential Aptitude Test) untuk Membantu Calon Peserta Didik dalam Menentukan Kecocokan Bidang Pelatihan Keja pada UPTD BLK Demak

MUHAMAD, ANDIYANTO (2012) Aplikasi Tes Bakat DAT (Differential Aptitude Test) untuk Membantu Calon Peserta Didik dalam Menentukan Kecocokan Bidang Pelatihan Keja pada UPTD BLK Demak. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3870b) | Preview

    Abstract

    Tujuan dalam pembuatan penelitian ini adalah menghasilkan aplikasi untuk membantu calon peserta didik dalam menentukan kecocokan bidang pelatihan kerja pada UPTD BLK DEMAK sehingga calon peserta didik yang ingin mengikuti pelatihan disini bisa lebih mantab dalam memilih karena sudah diukur berdasarkan serangkaian Tes DAT ( Differential Aptitude Test).Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara atau interview secara langsung kepada bagian informasi yang ditunjuk untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan. Observasi, dengan cara mengamati secara langsung pada proses pemilihan bidang pelatihan kerja oleh para calon peserta didik. Dan studi kepustakaan juga dilakukan dengan cara membaca dan mempelajari buku-buku literatur yang berhubungan dengan aplikasi yang dibuat. Peneliti menggunakan metode waterfall dalam pengembangan sistem, yang meliputi analisis, desain, coding, testing dan maintenance.Hasil dari aplikasi yang yang dibuat adalah mampu memberikan gambaran mengenai kemampuan dan kelebihan calon peserta didik dalam bidang kemampuan/bidang pelatihan kerja yang cocok yang dapat digunakan sebagai panduan dalam menentukan bidang pelatihan kerja.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:03
    Last Modified: 18 Nov 2014 16:04
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11435

    Actions (login required)

    View Item