UDiNus Repository

ANALISA QoS (QUALITY OF SERVICE) MENGGUNAKAN METODE BANDWITH KONVENSIONAL DAN METODE PEMISAHAN BANDWITH LOW/HIGT TRAFFIC DENGAN CONNECTION RATE UNTUK MENGATASI LATENCY BESAR PADA PENGGUNAAN BANDWITH INTERNET

AHMAD, FATIKHI (2012) ANALISA QoS (QUALITY OF SERVICE) MENGGUNAKAN METODE BANDWITH KONVENSIONAL DAN METODE PEMISAHAN BANDWITH LOW/HIGT TRAFFIC DENGAN CONNECTION RATE UNTUK MENGATASI LATENCY BESAR PADA PENGGUNAAN BANDWITH INTERNET. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Saat ini media komunikasi sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok yang cukup penting di masyarakat. Dimana setiap orang membutuhkan informasi dalam waktu yang cepat, singkat dan akurat oleh karena itu dibutuhkan suatu sarana yang dapat mendukung akan hal tersebut. Salah satunya adalah koneksi internet yang cepat dan stabil. Sering kali terjadi permasalahan pada jaringan komputer antara lain data yang dikirimkan lambat, rusak dan bahkan tidak sampai ke tujuan. Komunikasi sering mengalami time-out, hingga masalah keamanan. Penyebab dari pengirimiman data yang lambat adalah alokasi bandwidth yang hilang dan kurang optimal.Terdapat dua metode untuk pemecahan masalah tersebut dengan menggunakan metode bandwith konvensional dan metode pemisahan bandwith low/higt taffic dengan connection rate. Akan tetapi dari kedua metode tersebut belum diketahui manakah yang lebih optimal dalam mengatasi latency besar pada koneksi internet. Connection rate merupakan sekumpulan dari IPFirewall Mangle dan HTB interface yaitu Queue Tree pada Mikrotik router Os. Simple queue merupakan bagian dari menu mikrotik yang terletak pada queue list. simple queue merupakan konfigurasi paling mudah dalam membatasi data rate per-client ataupun subnet yang terletak pada sebuah jaringan.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:04
    Last Modified: 18 Nov 2014 15:32
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11465

    Actions (login required)

    View Item