UDiNus Repository

Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan serta Petunjuk Pengoperasian Database SQL Server di Laboratorium Komputer Universitas Dian Nuswantoro Menggunakan Adobe Flash.

PETRUS, SAPUTRA TEGUH (2012) Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan serta Petunjuk Pengoperasian Database SQL Server di Laboratorium Komputer Universitas Dian Nuswantoro Menggunakan Adobe Flash. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3843b) | Preview

    Abstract

    Microsoft SQL Server adalah sebuah sistem manajemen basis data relasional (RDBMS) produk Microsoft. Bahasa kueri utamanya adalah Transact-SQL yang merupakan implementasi dari SQL standar ANSI/ISO yang digunakan oleh Microsoft dan Sybase. Dalam mempelajari Microsoft SQL Server sendiri tentunya tidak bisa dilakukan dengan mudah tanpa pendukung yang baik. Untuk membantu dalam proses pembelajaran SQL Server bisa menggunakan Media Pembelajaran SQL Server. Aplikasi media pembelajaran ini dirancang agar bisa membantu seorang pengajar dalam menyampaikan materi cara pengoperasian SQL Server, sehingga pengguna bisa lebih dalam memahaminya.Salah satu faktor karena pemahaman mahasiswa atas SQL Server sangatlah kurang. Untuk mengatasi masalah tersebut, Media Pembelajaran Pengoperasian SQL Server bisa menjadi suatu media bantu dalam belajar SQL Server, khusunya mahasiswa. Pemilihan objek Laboratorium Komputer Universitas Dian Nuswantoro karena bisa mempermudah mahasiswa dalam belajar, itu dikarenakan karena semua proses praktek yang berhubungan dengan komputer dilakukan di Laboratorium tersebut, seperti pemrograman dan database. Ini bisa memberikan kemudahan mahasiswa dalam mempelajari SQL Server di Laboratorium Komputer Universitas Dian Nuswantoro.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:04
    Last Modified: 18 Nov 2014 15:13
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11486

    Actions (login required)

    View Item