UDiNus Repository

"PROGRAM BANTU PEMBELAJARAN STRUKTUR DAN FUNGSI SEL UNTUK MATA PELAJARAN BIOLOGI SMA KELAS XI BERBASIS MULTIMEDIA STUDI KASUS : SMA THERESIANA 01 SEMARANG"

ADY, CHANDRA (2012) "PROGRAM BANTU PEMBELAJARAN STRUKTUR DAN FUNGSI SEL UNTUK MATA PELAJARAN BIOLOGI SMA KELAS XI BERBASIS MULTIMEDIA STUDI KASUS : SMA THERESIANA 01 SEMARANG". Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Laporan penelitian dengan judul "Program Bantu Pembelajaran Struktur Dan Fungsi Sel Untuk Mata Pelajaran Biologi SMA Kelas XI Berbasis Multimedia Studi Kasus : SMA THERESIANA 01 Semarang. Untuk meningkatkan daya serap siswa terhadap materi pelajaran dengan menggunakan media pembelajaran yang memanfaatkan komputer. Dengan masuknya kurikulum TIK ( Teknologi Informatika dan Komunikasi ) ke dalam kurikulum sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, mewajibkan para siswa untuk belajar lebih mandiri dan lebih mahir dalam menggunakan komputer. Struktur dan Fungsi Sel yang selama ini di rasakan masih sangat rumit untuk di pelajari dan di pahami oleh para siswa menjadi latar belakang penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan media pembelajaran sebagai salah satu sarana untuk mengimbangi kurikulum KBK dan TIK yang menuntut para siswa mahir dalam menggunakan komputer sebagai sarana belajar, sehingga para siswa lebih tertarik dan lebih mudah memahami materi mata pelajaran Biologi khususnya tentang Struktur dan Fungsi Sel. Selain itu juga dapat membantu para pengajar dalam menyampaikan materi kepada para siswa. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem penelitian ini adalah metode pengembangan sistem multimedia. Dalam pembuatan penelitian ini diharapkan dapat membantu proses pembelajaran mengenai mata pelajaran Biologi khususnya tentang Sruktur dan Fungsi Sel sehingga menjadi alternative baru pembelajaran yang lebih menyenangkan dalam proses belajar mengajar dan diharapkan dapat meningkatkan nilai akademik siswa.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:05
    Last Modified: 18 Nov 2014 15:02
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11498

    Actions (login required)

    View Item