UDiNus Repository

Sistem Pendukung Keputusan untuk Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Menggunakan Metode Profile Matching di STIKES Cendekia Utama Kudus

DWI, WIBOWO AGUNG (2012) Sistem Pendukung Keputusan untuk Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Menggunakan Metode Profile Matching di STIKES Cendekia Utama Kudus. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3855b) | Preview

    Abstract

    Timbulnya persepsi negatif pada hasil yang diperoleh dari seleksi mahasiswa berprestasi ini, diantaranya dari aspek IPK dengan standard minimal 2.75 mestinya masuk dalam seleksi dalam tahap evaluasi karya ilmiah, tapi langsung tersingkir setelah diurutkan dari urutan IPK tertinggi. Pada pada proses penilaian karya ilmiah hanya berdasarkan kuantitas atau jumlah karya ilmiah yang penah diikuti bukan dari bobot kejuaraan yang didapat. Pada proses penilaian ekstra kurikuler yang pernah diikuti oleh mahasiswa, bagian kemahasiswaan cenderung juga menilai dari kuantitas yang pernah diikuti bukan berdasar dari posisi jabatan yang pernah dipegang. Dari gambaran yang ada Nampak belum maksimalnya kegiatan penilaian untuk pemilihan mahasiswa berprestasi dikarenakan cara penilaian yang belum menggunakan metode penilaian yang strategis.Sebuah acuan penilaian yang sistematis ditawarkan dengan menggunakan metode profile matching, setiap kriteria dan sub kriteria yang dijadikan acuan penilaian mempunyai bobot penilaian yang sudah ditentukan untuk selanjutnya dihitung global dan direkap dan dilakukan perangkingan dari total bobot yang ada.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:06
    Last Modified: 18 Nov 2014 13:59
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11556

    Actions (login required)

    View Item