UDiNus Repository

IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK PEMETAAN PERSEBARAN HUTAN MENURUT KLASIFIKASI FUNGSI HUTAN DI KABUPATEN KENDAL BERBASIS WEB

HENDI, MUSTOFA NURUL (2012) IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS UNTUK PEMETAAN PERSEBARAN HUTAN MENURUT KLASIFIKASI FUNGSI HUTAN DI KABUPATEN KENDAL BERBASIS WEB. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (3884b) | Preview

    Abstract

    Sejak mencuatnya teknologi internet yang saat ini berkembang mendunia secara cepat, membuat segala informasi permukaan bumi dalam bentuk peta dapat diperoleh semua orang di setiap saat sehingga penyajian peta pada internet dituntut untuk selalu memutakhirkan peta yang disajikannya tersebut. Tidak heran jika pemakaian website sebagai media untuk mempresentasikan suatu informasi mulai banyak digunakan. Berkaitan dengan SIG, dikembangkan SIG dengan memanfaatkan teknologi internet yang sering disebut dengan Sistem Informasi Geografis Berbasis Web (Web-GIS).Pada penelitian ini, peneliti membuat Suatu Implementasi Sistem Informasi Geografis Untuk Pemetaan Persebaran Hutan Menurut Klasifikasi Fungsi Hutan Di Kabupaten Kendal Berbasis Web yang di titikberatkan pada peta hutan serta dilengkapi informasi letaknya. Dengan SIG ini nantinya akan didapatkan suatu informasi secara detail dan visualisasi dalam bentuk web yang dapat digunakan sebagai referensi untuk para pihak terkait yaitu dinas kehutanan dan masyarakat terutama dalam pencarian lokasi hutan yang tersebar di wilayah Kabupaten Kendal.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:07
    Last Modified: 18 Nov 2014 12:49
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11613

    Actions (login required)

    View Item