EGGY, PRIAMBODO WAHYU (2012) Media Pembelajaran Menggambar Manga Untuk Tingkat Pemula. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (3954b) | Preview |
Abstract
Manga adalah kata komik dalam bahasa Jepang, diluar Jepang, kata tersebut digunakan khusus untuk membicarakan tentang komik Jepang. Manga di Indonesia sangat digemari dari berbagai tingkatan umur mulai dari anak-anak hingga dewasa. Karena banyaknya penggemar manga yang ingin mencoba menggambar manga karya mereka sendiri namun sedikitnya tempat kursus untuk belajar menggambar manga dan keterbatasan biaya untuk belajar di tempat kursus serta harus meluangkan waktu khusus untuk belajar manga di tempat kursus merupakan kendala yang menghambat para mangaka pemula yang ingin belajar berkarya menggambar manga. Dengan model ADDIE pembuatan media pembelajaran ini dibuat. Melalui analisa materi yang akan dipelajari oleh pengguna, dan menggunakan teori desain komunikasi visual metode pembelajaran ini didesain. Media pembelajaran ini akan mengurangi keterbatasan para mangaka dalam menggambar dengan memanfaatkan desain komunikasi visual dan animasi. Sehingga penyampaian materi akan lebih mudah dan murah dibandingkan dengan belajar di tempat kursus atau melalui buku. Dalam laporan penelitian ini akan menguraikan aktifitas-aktifitas dan produk-produk pada tiap tahap-tahap pengembangan.Dalam media pembelajaran ini akan dijelaskan tentang menggambar wajah, menggambar tubuh, menggambar pakaian dan menggambar sketsa serta terdapat latihan dimana pengguna dapat menggambar menggunakan tool didalam media pembelajaran tersebut.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 17:08 |
Last Modified: | 18 Nov 2014 12:22 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11624 |
Actions (login required)
View Item |