ENDAH, AGUSTINAWATI (2012) Sistem Informasi Presensi Kepegawaian pada Sekretariat DPRD Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Sekretariat DPRD Kota Semarang adalah lembaga pemerintah daerah yang bertugas untuk mengelola seluruh kegiatan yang dilakukan oleh DPRD kota Semarang di bidang administrasi. Dalam pelaksanaan tugas tersebut administrasi merupakan hal yang sangat mutlak untuk di perhatikan demi kelancaran kegiatan.Sekretariat DPRD Kota Semarang khususnya bagian Kesektariatan adalah bagian yang yang mengurusi segala bentuk administrasi yang berhubungan dengan pelaksanaan kegiatan di Sekretariat DPRD Kota Semarang. Terutama dalam hal absensi,menyebabkan betapa kompleksnya administrasi yang diolah oleh Sekretariat DPRD Kota Semarang. Jika terjadi kesalahan administrasi keterlambatan dalam absensi akan menghambat kerja dari Sekretariat DPRD itu sendiri.Dalam hal administrasi tentang absensi,Sekretariat DPRD kota Semarang saat ini masih mengalami kendala dan kekurangan. Yaitu pada Absensi yang masih menggunakan cara manual.Hal ini menyebabkan sulitnya dalam mengabsen pegawai.Berdasrkan permasalahan yang terjadi, penulis ingin mengajukan saran untuk membuat suatu aplikasi pendataan administrasi perkantoran dengan menangani pengelolaan absensi. Dengan adanya aplikasi tersebut,diharapkan nantinya pengelolaan absensi akan lebih terorganisir sehingga akan mempermudah dalam mengabsensi pegawai yang berkaitan dengan kegiatan yang akan dilaksanakan dan meningkatnya efesiensi kerja
Actions (login required)