UDiNus Repository

Sistem Informasi Absensi Pegawai Menggunakan Radio Frequency Identification (RFID) dan Digital Camera Pada Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG)Temanggung

DEKA, RIDWANTONO (2012) Sistem Informasi Absensi Pegawai Menggunakan Radio Frequency Identification (RFID) dan Digital Camera Pada Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG)Temanggung. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Teknologi informasi sudah menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting dewasa ini, seluruh kegiatan yang kita lakukan memerlukan informasi yang cepat dan akurat sebagai dasar dalam pengambilan keputusan yang tepat sasaran. Absensi merupakan suatu kegiatan yang dilakukan pegawai setiap hari kerja yang dapat menunjukan tingkat kedisiplinan pegawai. Pada saat ini proses absensi yang dilakukan di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) Kartini Temanggung belum memaksimalkan penggunaan sumber daya komputer. Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) Kartini Temanggung memerlukan adanya sistem Absensi. Sistem tersebut dapat digunakan pegawai dalam melakukan proses absensi, meliputi pendataan, pengolahan, penyimpanan, pencarian, pelaporan data absensi. Dengan aplikasi ini, pegawai dapat melakukan proses absensi dengan cepat, tepat, dan akurat. Dalam merancang sistem tersebut alat bantu yang digunakan antara lain adalah Flow of Document, Data Flow Diagram, Entity Relationship Diagram dan Data Dictionary. Sedangkan dalam pembuatan modul program digunakan VB 6,dan Crystal report sebagai pendukung pembuatan laporan outputnya dan Microsoft Access untuk pengolahan databasenya. Sistem Informasi Absensi Pegawai Menggunakan Radio Frequency Identification (RFID) dan Digital Camera Pada Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) Kartini Temanggung .Diharapkan sistem yang ada dapat meningkatan layanan terhadap pegawai,bagian tata usaha dan pimpinan pada pengambilan keputusan yang berkaitan dengan absensi.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:08
    Last Modified: 18 Nov 2014 12:01
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/11644

    Actions (login required)

    View Item