UDiNus Repository

PERANCANGAN IKLAN KOPI LUWAK JEPARA ARABIKA

ARINDRA, TAMA PUTRA (2013) PERANCANGAN IKLAN KOPI LUWAK JEPARA ARABIKA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4055b) | Preview

    Abstract

    Sebagai kopi termahal di dunia, kopi luwak menjadi komoditas eksport yang menjanjikan. Akibatnya banyak industri pengolah biji kopi yang lebih memilih menjual produknya keluar negeri dan seperti mengabaikan potensi pasar dalam negeri padahal minat masyarakat terhadap produk kopi luwak semakin meningkat. Melirik peluang tersebut, Kopi Luwak Jepara meluncurkan Kopi Luwak Jepara Arabika sebagai upaya untuk memenuhi permintaan pasar nasional yang tinggi. Perancangan iklan ini berupaya mengenalkan Kopi Luwak Jepara Arabika kepada masyarakat sebagai salah satu olahan biji kopi terbaik asal Indonesia dengan harga yang terjangkau. Penetapan strategi kreatif menggunakan SWOT dan 5w+1H untuk mencapai efektivitas karakteristik pasar serta marketing melalui media-media yang efektif. Perancangan ini secara komprehensif terdiri dari iklan surat kabar, iklan majalah, billboard, poster, brosur, x-banner, spanduk, papan informasi di jalan raya, kaos, kalender, jam dinding, paper bag, stiker, gantungan kunci, website, dan kaca belakang bus. Melalui perancangan iklan ini, pesan iklan berusaha merubah mindset masyarakat bahwa kopi luwak tidak hanya mampu dinikmati masyarakat mancanegara maupun masyarakat kelas atas saja. Sehingga diharapkan Kopi Luwak Jepara Arabika dapat diminati oleh masyarakat dari mancanegara maupun dari lingkup nasional.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:19
    Last Modified: 18 Nov 2014 00:56
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12033

    Actions (login required)

    View Item