RIO, SATRIA PUTRA (2013) WEBSITE PEMBELAJARAN VOCABULARY UNTUK SISWA KELAS 5 SEKOLAH DASAR NEGERI SALEM 04. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Dalam era global, ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang secara progresif, modern dan cepat. Salah satu bidang yang mendapatkan dampak yang cukup berarti adalah bidang pendidikan. Bahasa Inggris menjadi bahasa kedua di banyak negara di dunia. Sebagai bahasa internasional, bahasa Inggris menjadi pilihan bahasa pertama untuk mendominasi informasi sehingga penguasaan bahasa Inggris merupakan hal mutlak yang harus dilakukan oleh semua masyarakat. Dalam pembelajaran bahasa Inggris penggunaan media benar-benar diperlukan. Media merupakan salah satu faktor dalam menentukan keberhasilan proses belajar-mengajar. Penggunaan media adalah salah satu cara untuk meningkatkan efektivitas proses pembelajaran. Saat ini bahan ajar tertulis dalam bentuk buku seperti modul sudah sanyak diciptakan namun bahan ajar yang ditampilkan dalam media melalui jaringan internet belum banyak yang mencoba mengembangkannya. Metode yang digunakan dalam perancangan website pembelajaraan ini mengacu kepada model proses pengembangan Perangkat Lunak Waterfall. Model waterfall mengelompokkan kegiatan dalam fase - fase tahapan yaitu : Requitmen (Kebutuhan Aplikasi), Design (Perancangan), Implementation (Implementasi), Testing (Pengujian), Maintenance (Perawatan) dengan mengambil data dari hasil survei yang dilakukan sebelumnya, yaitu mecakup pengumpulan data mengenai kurikulum dan topik pembahasan pada mata pelajaran bahasa inggris kelas 5, dan pengumpulan datanya juga dapat diambil dari berbagai literatur. Diharapkan dengan penelitian ini terwujudnya website yang dapat mengembangkan minat siswa dalam belajar vocabulary bahasa inggris pada anak kelas 5 SD.
Actions (login required)