UDiNus Repository

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMINJAMAN DANA PNPM-MPd (PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PERDESAAN) KECAMATAN MAJENANG KABUPATEN CILACAP

MAHENDRA, FERRIYANTO (2013) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMINJAMAN DANA PNPM-MPd (PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PERDESAAN) KECAMATAN MAJENANG KABUPATEN CILACAP. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (378Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Pemakaian system informasi yang cepat dan efektif akan mudah membantu seseorang dalam mendapatkan data - data akurat yang dibutuhkannya, dalam kondisi semacam ini dibutuhkan suatu peralatan yang membantu mempercepat kebutuhan informasi tersebut yaitu dengan menggunakan system komputerisasi. PNPM Mandiri adalah gerakan nasional dalam wujud kerangka kebijakan sebagai dasar dan acuan pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat. Pemberdayaan masyarakat adalah upaya untuk menciptakan/meningkatkan kapasitas masyarakat, baik secara individu maupun berkelompok, dalam memecahkan berbagai persoalan terkait upaya peningkatan kualitas hidup, kemandirian, dan kesejahteraan. Tujuan Tugas Akhir ini adalah merancang sistem informasi yang dapat menangani penyimpanan data anggota kelompok dan memvalidasi data anggotanya. Sehingga mampu membantu pegawai PNPM-MPd Kecamatan Majenang saat pengecekan proposal dan menghemat waktu saat pengecekan tersebut. Dalam penyusunan Tugas Akhir ini metode penelitian yang digunakan meliputi jenis data kualitatif dan kuantitatif data primer dan sekunder, sedangkan dengan pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi. Dan untuk merancang aplikasinya, menggunakan metode SDLC (System Development Life Cycle).

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:22
      Last Modified: 17 Nov 2014 22:30
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12135

      Actions (login required)

      View Item