UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN POSKO TERPADU PADA BIRO PEREKONOMIAN SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH MENGGUNAKAN MEDIA SMS GATEWAY

NIKMATUSY, SYAFAAH (2013) SISTEM INFORMASI PEMANTAUAN POSKO TERPADU PADA BIRO PEREKONOMIAN SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI JAWA TENGAH MENGGUNAKAN MEDIA SMS GATEWAY. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (2487Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3748b) | Preview

      Abstract

      Seiring dengan perkembangan teknologi dewasa ini mengalami kemajuan yang begitu pesatnya seiring dengan makin kompleksnya kebutuhan manusia akan sebuah informasi yang serba cepat mudah dan efisien. Salah satu teknologi yang digunakan adalah sms gateway, munculnya sms gateway yang bisa menjalankan program membuat sms gateway dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam aplikasi. SMS Gateway adalah jenis sms dua arah. Metoda Web Engineering (Rekayasa web) adalah proses yang digunakan untuk menciptakan aplikasi web yang berkualitas tinggi. Dalam hal ini Sistem Informasi menggunakan SMS Gateway metoda Web Engineering (Rekayasa web) dilakukan pada masalah Pemantauan Posko Terpadu Pada Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah. Hasil yang diharapkan dengan adanya aplikasi SMS Gateway ini yaitu dapat membantu, mempermudah, dan mempercepat dalam penyampaian informasi data pantauan posko terpadu dari staf Biro Perekonomian kepada Kepala Biro Perekonomian.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:24
      Last Modified: 17 Nov 2014 15:59
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12224

      Actions (login required)

      View Item