UDiNus Repository

SMS GATEWAY PADA WEBSITE IKATAN ALUMNI UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG DENGAN METODE PENCARIAN HEURISTIC ALGORTMA HILL CLIMBING

RIZKY, ADITYATAMA (2013) SMS GATEWAY PADA WEBSITE IKATAN ALUMNI UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG DENGAN METODE PENCARIAN HEURISTIC ALGORTMA HILL CLIMBING. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4005b) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK perkembangan dalam bidang teknologi ICT (Information and Communication Technology) telah berkembang dengan cepat. Terutama teknologi telepon seluler, penerapan teknologi melalui media telepon seluler akan memudahkan dalam penyebaran informasi. Kecenderungan masyarakat yang senang menggunakan layanan SMS dapat digunakan sebagai sarana untuk penyebaran informasi karena layanan ini sudah umum di lingkungan masyarakat termasuk kalangan mahasiswa. Untuk itu penelitian yang dilakukan di UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG ini bertujuan untuk memeberikan kontribusi / wadah komunikasi bagi para lulusan UDINUS agar komunikasi dan penyebaran informasi dapat berjalan dengan lancar dan tepat guna. Rata-rata kebutuhan lulusan suatu universitas / alumni ini membutuhkan informasi tentang lowongan kerja, dikarenakan minat dan kecenderungan personal dalam mengakses internet cenderung kecil, maka dengan ini penulis membangun sebuah web portal yang terintegrasi dengan sistem SMS GATEWAY untuk memberikan solulusi bagi para lulusan UDINUS tentang penyebaran informasi kesetiap alumni, yang pastinya informasi yang diterima dapat bermafaat bagi alumni. Dan juga bagi alumni yang akan memberikan informasi juga dapat memberikan informasi melalui sms dan akan di sebarkan oleh sistem.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:26
    Last Modified: 17 Nov 2014 13:49
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12267

    Actions (login required)

    View Item