UDiNus Repository

Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pakaian dan Akesoris Batik Berbasis Mobile Commerce Pada Toko Online Batikpijar.com

MOCHAMAD, IDRIS (2013) Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pakaian dan Akesoris Batik Berbasis Mobile Commerce Pada Toko Online Batikpijar.com. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (112Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Sistem informasi penjualan berbasis mobile commerce merupakan sebuah terobosan baru dalam dunia e-commerce yang memudahkan pengguna dapat melakukan kegiatan jual beli melalui teknologi informasi. dengan sistem ini pengguna aplikasi dapat lebih leluasa mengakses dan mengelola data penjualan berupa data produk yang dijual oleh toko online Batikpijar.com ataupun data pemesanan produk yang dilakukan konsumen dimana saja dan kapan saja selama pengguna dapat terhubung ke jaringan internet. Dengan tercipatanya aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi kinerja pihak Batikpijar selaku penjual ataupun kuantitas pembelian produk Batikpijar. Dalam pengembangan sistem ini menggunakan paradigma berorientasi objek sehingga alat pengembangan yang digunakan adalah UML (Unified Modelling Language) sebab permodelan UML dianggap cocok dalam kasus pengembangan sistem berbasis objek mulai dari penggunaan Use Case Diagram sampai dengan Class Diagram.Metodologi yang digunakan untuk membangun aplikasi mobile commerce ini adalah dengan melakukan studi literatur untuk membangun basis pengetahuan penulis, kemudian dilanjutkan dengan proses pengembangan sistem yang terdiri dari beberapa fase antara lain: Tahap Perencanaan, Tahap Analisa, Tahap Desain, dan Tahap Implementasi. Hasil pengujian yang didapat adalah dengan proses pencatatan, dokumentasi, pelaporan dan penyampaian informasi baik dari pihak Batikpijar sebagai penjual maupun konsumen yang membeli produk Batikpijar.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:26
      Last Modified: 17 Nov 2014 11:41
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12294

      Actions (login required)

      View Item