UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN SISWA BARU PADA SMA NEGERI 2 UNGARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITTIVE WEIGHTING

WISEKA, PRATYAKSA EGA (2013) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN SISWA BARU PADA SMA NEGERI 2 UNGARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITTIVE WEIGHTING. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Dunia teknologi dan informasi saat ini sudah sangat berkembang dengan pesat, sehingga informasi yang diterima akan lebih baik, akurat dan cepat. Perkembangan informasi ini harus dibarengi juga dengan perkembangan teknologi yang terdapat di dunia pendidikan. Untuk membantu dalam mendapatkan data dan informasi yang baik maka di dunia pendidikan tentunya perlu suatu perangkat lunak yang mampu memecahkan masalah masalah yang dihadapi dalam kaitannya di dalam dunia pendidikan. Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Siswa Baru Pada SMA Negeri 2 Ungaran dirasa sangat berguna untuk SMA Negeri 2 Ungaran karena pada setiap tahunnya pada saat tahun ajaran baru akan menerima ratusan siswa dari berbagai sekolah menengah pertama. Sistem Pendukung Keputusan ini akan memberikan kemudahan kepada panitia penerimaan siswa baru yaitu berupa pengolahan data nilai berupa nilai yang memenuhi kriteria untuk dapat masuk ke SMA Negeri 2 Ungaran. Dengan efisiensi waktu yang terjamin maka akan meningkatkan mutu pada SMA Negeri 2 Ungaran. Untuk membuat sistem pendukung keputusan ini tentunya membutuhkan suatu metode dan metode yang digunakan adalah metode SAW. Metode ini sangat tepat digunakan untuk penerimaan siswa baru berdasar nilai hasil belajar selama SMP dan kriteria- kriteria yang telah ditentukan dengan menggunakan metode SAW. Laporan tugas akhir ini akan menjelaskan bagaimana alur jalannya penerimaan siswa baru untuk dapat mengolah data calon siswa baru, data nilai calon siswa baru, penyeleksian siswa baru, data registrasi dan penyeleksian siswa penerima beasiswa.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:30
    Last Modified: 17 Nov 2014 05:31
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12409

    Actions (login required)

    View Item