UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN JALUR PEMINATAN PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO MENGGUNAKAN FMADM

MATIUS, ALFADI DITO (2013) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN JALUR PEMINATAN PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO MENGGUNAKAN FMADM. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (279Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3924b) | Preview

      Abstract

      Universitas Dian Nuswantoro adalah salah satu universitas yang akan menggunakan jalur peminatan pada program studi teknik informatika. Jalur peminatan ini akan mulai dilaksanakana mahasiswa yang telah memasuki semester 5. Jalur peminatan berguna untuk mahasiswa mengembangkan kemampuan dirinya menjadi lebih baik lagi dengan lebih mempelajari secara mendalam mata kuliah tertentu atau bidang pembelajaran tertentu sesuai dengan minat mereka masing-masing. Untuk membantu penentuan dalam memilih jalur peminatan yang terbaik maka dibutuhkan sebuah sistem pendukung keputusan. Dalam proses pembuatan sistem pendukung keputusan jalur peminatan ini, mengggunakan metode Fuzzy Multiple Attribute Decission Making (FMADM) dengan metode Simple Additive Weighting (SAW). Metode ini dipilih karena mampu menyeleksi alternative terbaik dari sejumlah alternatif, dalam hal ini alternatif yang dimaksudkan yaitu jalur peminatan yang pantas berdasarkan kriteria-kriteria yang ditentukan. Penelitian dilakukan dengan mencari nilai bobot untuk setiap kriteria, kemudian dilakukan proses perankingan yang akan menentukan alternatif yang memiliki nilai tertinggi, yaitu jalur peminatan yang sesuai berdasarkan nilai-nilai akademik.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:30
      Last Modified: 17 Nov 2014 05:07
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12422

      Actions (login required)

      View Item