OKY, PRABANDARU (2013) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DISTRO ANAK ROCKIND JEPARA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Distro Rockind adalah memasarkan produk fashion untuk anak-anak dengan konsep Rock, berlokasi di Komplek SPBU Sengon Bugel Mayong Jepara. Distro Rockind masih dikategorikan relatif baru dan pertama kali yang ada di Jepara dengan segmen untuk anak-anak dengan konsep rock, karena baru berdiri pada tanggal 24 Februari 2013. Tentunya banyak masyarakat kota Jepara yang belum mengetahui Distro Rockind, sehingga dibutuhkan media promosi untuk mengenalkannya masyarakat kota Jepara dan sekitarnya dengan menggunakan media hanya 2 Poster. Perancangan ini menghasilkan media informasi yang mampu menampilkan dan mengkomunikasikan Distro Rockind secara kreatif dan menarik dengan memanfaatkan media informasi yang ada. Model perancangan ini adalah perancangan deskriptif, diawali dari penulisan latar belakang, perumusan masalah dan pengidentifikasian tujuan, dilanjutkan dengan pengumpulan data yaitu data perusahaan, dengan cara observasi, dokumentasi dan wawancara. Data yang didapatkan kemudian di analisis menggunakan metode analisis SWOT ( Strengh, Weakness, Opportunity, Threat ) dan menjadi suatu konsep perancangan. Perancangan ini secara komprehensif terdiri iklan poster, spanduk, x banner dan beberapa media merchandise seperti buku tulis, jam tangan, jam dinding, totebag, label harga, payung, tumbler dan kalender meja.
Actions (login required)