UDiNus Repository

Perancangan ILM Sosialisasi Pentingnya Pemakaian Perangkat LPG Standard SNI Sebagai Upaya Mencegah Kebakaran Akibat Kebocoran Tabung Gas di Kabupaten Wonogiri

UKE, RAHARDJO SONY (2013) Perancangan ILM Sosialisasi Pentingnya Pemakaian Perangkat LPG Standard SNI Sebagai Upaya Mencegah Kebakaran Akibat Kebocoran Tabung Gas di Kabupaten Wonogiri. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Gas LPG merupakan bahan bakar untuk rumah tangga dan industri. Kebutuhannya semakin meningkat dari tahun ketahun karena termasuk bahan bakar yang ramah lingkungan sebagai bahan bakar untuk keperluan rumah tangga. Namun disisi lain,dalam pemakaiannya LPG harus memenuhi beberapa persyaratan khusus dengan tujuan agar aman dipakai dalam arti tidak membahayakan bagi si pemakai.Kasus kebakaran akibat kebocoran tabung gas LPG masih saja kita jumpai sampai saat ini.Diprovinsi Jawa Tengah khususnya kabupaten Wonogiri,Jumlah kebakaran akibat kebocoran tabung gas LPG masih cukup menjadi perhatian dan dicarikan solusinya. Penyebabnya tak lain karena kurangnya memenuhi persayaratan dalam pemakian gas LPG, salah satunya mengabaikan standard kualitas SNI penggunaan perangkat LPG. Kenyataannya masalah inilah yang masih terjadi. Masyarakat pengguna gas LPG khususunya masyarakat kalangan ekonomi menengah kebawah mengabaikan standard SNI penggunaan perangkat LPG.Faktor inilah yang memicu masih dijumpainya kasus kebakaran akibat kebocoran tabung gas LPG kabupaten Wonogiri Jawa tengah. Oleh karena itu dirasa perlu membuat Perancangan ILM Sosialisasi Pentingnya Pemakaian Perangkat LPG Standard SNI Sebagai Upaya Mencegah Kebakaran Akibat Kebocoran Tabung Gas di Kabupaten Wonogiri".Metodoogi perancangan yang digunakan dalam ILM ini yaitu metodologi penelitian kualitatif dimana suatu proses penelitian dan pemahaman yang berdasarkan pada metodologi yang menyelidiki suatu fenomena sosial dan masalah manusia,dimana metode pengumpulan datanya dengan cara wawancara , observasi dan dokumentasi.Hasil dari perancangan ILM ini berupa poster, iklan billboard, spanduk, kaos, sticker ,kalender, jam dinding, x-banner, banner internet, iklan surat kabar, dan iklan di majalah/tabloid. Keseluruhan hasil yang dicapai diharapkan agar pesan yang terdapat dalam perancangan dapat tersampaikan kepada khalayak.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:37
    Last Modified: 16 Nov 2014 22:55
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12637

    Actions (login required)

    View Item