KARTIKA, PRATAMA KURNIAWAN (2013) RANCANG BANGUN SISTEM AKADEMIK MANAJEMEN SEKOLAH PADA SMK NEGERI 9 SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (120Kb) | Preview | |
| PDF Download (4077b) | Preview |
Abstract
Pada sekolah tingkat menengah atas diperlukan sistem manajemen akademik yang baik sebagai upaya meningkatkan prestasi sekolah tersebut dikarenakan pada tingkat menengah atas memiliki bidang kegiatan yang banyak sehingga diperlukan penanganan yang terorganisir. Aplikasi Sistem Akademik Sekolah pada SMK Negeri 9 Semarang ini merupakan sebuah perangkat lunak atau sistem informasi yang di dalamnya meliputi proses pendataan siswa, guru, kelas dan mata pelajaran, pengolahan jadwal guru, jadwal kelas, absensi kelas, serta pengolahan nilai siswa. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu pekerjaan guru dan karyawan khususnya Bagian Kurikulum dan Kesiswaan. Pendataan siswa, guru, kelas, dan mata pelajaran berfungsi agar sekolah memiliki database yang akurat yang nantinya digunakan untuk pembuatan jadwal dan pengolahan nilai siswa. Jadwal pelajaran berfungsi mengatur jalannya proses kegiatan belajar mengajar yang berlangsung setiap harinya. Sedangkan laporan nilai berfungsi sebagai bahan evaluasi pembelajaran dan bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik dalam proses kegiatan belajar mengajar yang sudah ditempuh oleh peserta didik tersebut. Tujuan dibuatnya aplikasi ini adalah untuk memberikan kemudahan pada saat proses pengolahan data siswa dan guru, mempermudah dalam pengolahan nilai siswa, meminimalisir kesalahan dalam pencatatan data siswa, dan meningkatkan keamanan data siswa sehingga keamanan data siswa lebih terjamin.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 17:41 |
Last Modified: | 16 Nov 2014 18:29 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12776 |
Actions (login required)
View Item |