UDiNus Repository

Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Calon Penerima Jaminan Kesehatan Masyarakat (JAMKESMAS) dengan Metode Promethee di Desa Makam, Kecamatan Rembang, Purbalingga

KARTIKA, UTAMI NUR (2013) Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Calon Penerima Jaminan Kesehatan Masyarakat (JAMKESMAS) dengan Metode Promethee di Desa Makam, Kecamatan Rembang, Purbalingga. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (734Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3677b) | Preview

      Abstract

      Desa Makam, Kecamatan Rembang, Purbalingga belum memiliki sistem seleksi calon penerima Jamkesmas sehingga penerima Jamkesmas belum tepat sasaran. Pada penelitian ini, penulis mencoba menerapkan suatu sistem pendukung keputusan seleksi calon penerima Jamkesmas. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode System Development Life Cycle dengan tahap planning system, analysis system, design system,implementation system, dan maintenance system. Metode pemodelan sistem menggunakan UML (Unifieed Modelling Language) yaitu use case, diagram aktivitas, diagram sekuen dan diagram kelas. Promethee sebagai metode perangkingan calon penerima Jamkesmas dalam proses seleksi dengan kriteria yang ditentukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Hasil yang diperoleh dari penelitian ini berupa sistem pendukung keputusan seleksi calon penerima Jamkesmas yang diharapkan dapat membantu pihak Desa dalam mengambil keputusan agar penerima Jamkesmas lebih tepat sasaran.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:43
      Last Modified: 16 Nov 2014 16:54
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12824

      Actions (login required)

      View Item