UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SPASIAL BERBASIS WEB UNTUK OPTIMALISASI RUTE KENDARAAN PADA KECAMATAN PEDURUNGAN KOTA SEMARANG MENGGUNAKAN GOOGLE MAP

DINDA, AGNESIA AYUDIA (2013) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SPASIAL BERBASIS WEB UNTUK OPTIMALISASI RUTE KENDARAAN PADA KECAMATAN PEDURUNGAN KOTA SEMARANG MENGGUNAKAN GOOGLE MAP. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (294Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Perkembangan kota yang pesat menyebabkan semakin bertambahnya jumlah penduduk di kota tersebut sehingga akan menambah produksi dan volume sampah yang ada, yang berbanding lurus dengan perkembangan dan pertambahan jumlah penduduk. Kecamatan Pedurungan merupakan salah satu kecamatan yang padat penduduk dan aktivitas penduduknya sangat tinggi mengakibatkan sering terjadi kemacetan lalulintas. Sehingga semakin menghambat pengiriman sampah menuju TPA Jatibarang Semarang. Berdasarkan kondisi eksisting dan permasalahan tersebut, kemudian peneliti tertarik untuk meneliti jarak terpendek rute kendaraan pengangkut sampah perkotaan dengan menggunakan metode analisis data spasial guna menghasilkan peta rute kendaraan pengangkut sampah kota yang efektif dan efisien menggunakan algorithma dijkstra sebagai salah satu upaya mengoptimalkan kerja kendaraan pengangkut sampah perkotaan di Kec. Pedurungan pada Sistem Pendukung Keputusan Spasial berbasis Web Menggunakan Google Map. Pendekatan atau metode Analisis data spasial ini merupakan sekumpulan metoda untuk menemukan dan menggambarkan tingkatan/ pola dari sebuah fenomena spasial, sehingga dapat dimengerti dengan lebih baik. Dengan melakukan analisis data spasial, diharapkan muncul infomasi baru yang dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan rute kendaraan pengangkut sampah yang efektif dan efisien, dan dapat menghasilkan prototype Web Spasial Decision Support System.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:43
      Last Modified: 16 Nov 2014 16:48
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12826

      Actions (login required)

      View Item