UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN GURU BERPRESTASI PADA SMK BINA NUSANTARA UNGARAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP)

SEFIAN, ANGGORO DWI (2014) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN GURU BERPRESTASI PADA SMK BINA NUSANTARA UNGARAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (661Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Guru merupakan pendidik dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik. Guru berprestasi adalah guru yang memiliki kinerja melampaui standar yang mencakup kompetensi pedagogik, kepribadian, prestasi, profesional dan secara langung mendidik peserta didik hingga berprestasi. Hal tersulit dalam menentukan guru berprestasi adalah upaya menghilangkan faktor subjektifitas sehingga setiap pilihan yang dibuat bersifat objektif berdasarkan kriteria-kriteria yang ada.Pengambilan keputusan dalam penerapan sistem pendukung keputusan penentuan guru berprestasi menggunakan metode AHP. Hal ini didasarkan memiliki keunggulan dari segi proses pengambilan keputusan dan akomodasi untuk atribut-atribut baik kuantitatif maupun kualitatif. Selain itu, dari sistem pengambilan keputusan AHP mampu menghasilkan hasil yang lebih konsisten metode-metode lainnya serta sistem dengan ini metode mudah dipahami dan mudah di gunakan. Tujuan dari tugas akhir ini adalah membuat sebuah sistem pendukung keputusan yang dapat digunakan oleh SMK Bina Nusantara Ungaran dengan metode Analitical Hierarchy Process, Miscrosoft Visual Basic sebagai programnya, MySQL sebagai database server sehingga dapat membantu pihak Sekolah dalam memberikan suatu pendukung keputusan.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:47
      Last Modified: 16 Nov 2014 12:52
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/12939

      Actions (login required)

      View Item