M., FIRDAUS JAMALUDDIN (2014) Pembuatan Iklan Video Produk Boogie Down 024 Berbasis Sosial Media. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Kebutuhan akan informasi yang menarik dan mudah di akses dikalangan masyarakat merupakan suatu hal yang mutlak pada era internet seperti saat ini. Berbagai macam media sosial yang telah di konsumsi oleh masyarakat saat ini merupakan keuntungan dan peluang yang besar bagi para produsen dan pemilik suatu barang atau jasa untuk beriklan. Media sosial menyediakan berbagai macam fitur untuk di bagikan secara publik seperti gambar, suara dan juga video.Pembuatan iklan video Boogie Down 024, yang merupakan salah satu produk kaos lokal kota Semarang. Saat ini iklan video tidak hanya bisa disampaikan melalui media televisi, dengan berkembangnya internet,iklan video juga bisa disampaikan melalui jejaring sosial yang memiliki fitur sharing dan streaming video, seperti contohnya Facebook, Youtube, Vimeo dan masih banyak lagi jejaring sosial yang menyediakan fitur tersebut. Iklan video dipilih dalam proyek akhir ini dengan alasan bahwa media promosi melalui video bisa mendukung pemasaran melalui social media yang menggunakan basis video. Karena dengan menggunakan iklan live video produk “Boogie Down 024” akan terlihat lebih realistis. Dalam pembuatan iklan video ini diawali dengan melakukan observasi dan interview setelah itu dilanjutkan dengan pembuatan storyboard dan skenario. Untuk langkah selanjutnya, memulai mengambil gambar menggunakan kamera DSLR
Actions (login required)