UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN PINJAMAN KREDIT PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM REJO BANGKIT MAKMUR SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN Metode Analitycal Hierarchy Process

BAGAS, SIDHI PURNOMO (2014) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN PINJAMAN KREDIT PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM REJO BANGKIT MAKMUR SEMARANG DENGAN MENGGUNAKAN Metode Analitycal Hierarchy Process. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (459Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3974b) | Preview

      Abstract

      Koperasi Simpan Pinjam REJO BANGKIT MAKMUR - SEMARANG belum memiliki sistem untuk pemberian pinjaman kredit sehingga membutuhkan sebuah aplikasi dalam bentuk sistem pendukung keputusan untuk membantu pegawai khususnya bagian kepala cabang dalam memperbaiki dan merapikan data-data nasabah peminjaman kredit. Seorang pegawai yang ada pada bagian dasement dipercayakan untuk menginputkan data-data nasabah. Di dalam sistem pendukung keputusan tersebut terdapat data nasabah, data jenis pinjaman, data kriteria dan sub kriteria, data pinjaman nasabah, pengiriman data dan semua laporan. Pembangunan program aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Pinjaman Kredit Menggunakan Metode Analitycal Hierarchy Process berguna untuk memudahkan dalam pencarian data, mengelola data yang dapat menghemat waktu dan tenaga, membantu kinerja dasement dan kepala cabang serta dapat mencegah terjadinya kehilangan berkas-berkas penting sehingga dapat mengetahui data-data yang akan dibutuhkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis terstruktur. Sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara melakukan studi kepustakaan, observasi dan wawancara.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:49
      Last Modified: 16 Nov 2014 10:02
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13025

      Actions (login required)

      View Item