LUKMAN, SEPTIANTO NUR (2014) Perancangan Media Promosi Kopikita Coffee & Pop Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Kopikita Coffee & Pop, merupakan coffee shop yang berdiri pada tanggal 2 Juni 2010 dan berlokasi di Jalan FatmawatiRuko PSIS A2, Sendang Mulyo, Semarang Timur. Kopikita Coffee & Pop menawarkan berbagai jenis biji kopi dari berbagai tempat di Indonesia. Konsumen dapat memilih sendiri biji kopi yang mereka suka. Karena setiap kopi memiliki rasa dan aroma yang berbeda. Namun dalam 4 bulan terakhir KopikitaCoffee & Pop mengalami penurunan pendapatan. Agar menarik minat konsumen untuk datang ke Kopikita Coffee & Pop maka dibutuhkan sebuah strategi yaitu dengan mempromosikan Kopikita Coffee & Pop. Diharapkan dengan adanya kegiatan promosi ini pendapatan bulanan Kopikita Coffee & Pop dapat meningkat sekaligus memperkenalkan Kopikita Coffee & Pop kepada masyarakat Kota Semarang. Dalam perancangan ini dilakukan analisa-analisa untuk mengatasi permasalahan yang ada yaitu dengan melakukan observasi di Kopikita Coffee & Pop, yaitu pemilihan target audiens, pengelompokan segmentasi pasar, serta pemilihan media yang efektif. Promosi ini menggunakan poster dan leaflet sebagai media utama, sedangkan media sekunder berupa x-banner, folder, kartu nama, voucher discount dan merchandise (kaos, mug, tumbler).
Actions (login required)