ALDIAN, KUSNI FALAKUL (2014) Branding ``Melly Maulida`` Fashion Design Semarang Dengan Menggunakan Media Komunikasi Visual. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Melly Maulida Semarang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang fashion dengan taraf nasional. Perancangan yang dilakukan adalah branding Melly maulida yang efektif dengan media komunikasi yang tepat dan sesuai dengan target market Melly Maulida Semarang. Kurangya dalam pencitraan/image komunikasi visual dalam perusahaan ini menyebabkan kurangnya awareness dikalangan masyarakat. Untuk itu, Melly Maulida mencitrakan dan mengkomunikasikan dengan cara berbeda agar mendapatkan citra/image dan lebih unggul dari para pesaingnya. Perancangan branding ini memberikan suatu konsep citra/image, periklanan, dan promosi yang disesuaikan dengan posisioning Melly Maulida Semarangsebagai perusahaan fashion bagi kalangan dewasa sudah bekerja yang bertaraf nasional. Perancangan branding ini dilakukan melalui perencanaan media yang efektif dengan menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi kreatif dan marketing agar hasilnya sesuai dengan karakteristik pasar. Kegiatan branding yang dilakukan adalah pembuatan logo dan promosi periklanan visual dengan pilihan media poster dan box brosur sebagai mediautama dan media pendukung lainnya seperti media online (sosial media), stationary (kop surat, amplop, kartu nama, stempel, kwitansi, name tag, cd package dan seragam karyawan), marchandise, packaging, label baju. Pesan yang ingin disampaikan dalam branding ini diharapkan dapat meningkatkan awarness masyarakat terhadap Melly maulida sebagai perusahaan fashion yang elegan dan professional di Semarang dan juga perluasan posisioning target audience dari Melly maulida.
Actions (login required)