UDiNus Repository

Sistem Informasi Peta Digital Mapping Sekolah di Kota Semarang dengan Metode Naive Bayes Classifier Sebagai Dasar Peminatan Siswa.

SLAMET, MUJIARTO (2014) Sistem Informasi Peta Digital Mapping Sekolah di Kota Semarang dengan Metode Naive Bayes Classifier Sebagai Dasar Peminatan Siswa. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Pendidikan adalah kebutuhan yang tidak dapat di tinggalkan , memilih sarana pendidikan formal yang tepat adalah salah satu cara mendapatkan kualitas pendidikan yang terbaik. Kesulitan dalam menentukan minat dan kemampuan calon siswa terkadang menjadi masalah untuk memilih lembaga pendidikan formal yang tepat dan sesuai dengan kriteria dari calon siswa. Peta Digital adalah aplikasi yang menyajikan informasi dan data tertentu secara digital. Penulis bermaksud untuk membuat Mapping Digital yang dapat menyajikan data dan informasi tentang pemetaan pendidikan formal di Kota Semarang, yang disajikan dengan sebaran peta wilayah melalui Sistem Informasi Peta Digital, yaitu sistem yang dirancang untuk bekerja dengan data tereferensi secara spasial atau koordinat-koordinat geografi. Sistem Informasi Peta Digital memiliki kemampuan untuk melakukan pengolahan data dan melakukan operasi-operasi tertentu dengan menampilkan dan menganalisa data. Dengan sistem pencarian data pada Mapping Pendidikan menggunakan metode Naïve Bayes Classifier (NBC), yaitu satu metode yang digunakan untuk klasifikasi teks, yang nantinya akan mengelompokan data - data dari setiap sekolah formal yang ada di Kota Semarang.NBC menggunakan teori probabilitas sebagai dasar teori. Dengan adanya peta digital ini generasi muda dan masyarakat dapat lebih mengenal dan mempelajari Sekolah yang ada di Kota Semarang, dan dengan adanya fasilitas pencarian data diharapkan dapat memaksimalkan informasi yang didapat dari Pemetaan Pendidikan digital ini.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:51
    Last Modified: 16 Nov 2014 08:25
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13093

    Actions (login required)

    View Item