UDiNus Repository

Perancangan Media Promosi Untuk Identitas Visual Takoyakii DP Mall Sebagai Outlet Jajanan Khas Jepang Yang Mampu Membedakannya Dengan Yang Lain

SEPTIANA, AZIZAH ARIA (2014) Perancangan Media Promosi Untuk Identitas Visual Takoyakii DP Mall Sebagai Outlet Jajanan Khas Jepang Yang Mampu Membedakannya Dengan Yang Lain. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview

    Abstract

    Perencanaan yang dilakukan adalah merancang media promosi Takoyakii DP Mall untuk membedakan Takoyakii DP Mall diantara para kompetitornya yang menjual jajanan tradisional khas Jepang melalui identitas visual yang dimilikinya selama ini. Perkembangan outlet yang menjual jajanan khas Jepang di kota Semarang semakin bervariatif dan inovatif. Banyaknya outlet Takoyaki yang menjual jajanan khas Jepang tersebut memiliki identitas visual yang hampir mirip, sehingga menimbulkan kesalahan persepsi dari konsumen dalam membedakan outlet satu dengan yang lainnya, seperti yang terjadi pada Takoyakii DP Mall. Keberadaan outlet Takoyaki yang begitu banyak dan bertahan saat ini, membuat berkembangnya tingkat daya saing antara outlet Takoyaki yang ada. Untuk mampu bersaing, Takoyakii DP Mall harus melakukan media promosi untuk dapat tetap bersaing dengan menonjolkan keunggulan yang dimiliki sebagai suatu identitas visual yang mampu membedakannya dengan yang lain. Perancangan ini membawa konsep Takoyakii DP Mall sebagai outlet yang menjual jajanan tradisional khas Jepang yang memiliki konsep outlet yang berbeda dengan menyediakan fasilitas bagi para konsumennya serta produk-produk yang ditawarkan berbeda dengan yang lain. Perancangan media promosi ini dibuat berdasarkan hasil metode analisa yang digunakan yaitu SWOT yang menghasilkan strategi pemasaran dalan Matrix SWOT. Kegiatan promosi yang dilakukan adalah menggunakan media lini bawah yang berupa outlet, poster, flyer, brosur, x-banner, banner, merchandise, packaging, stiker promosi, uniform, daftar menu, nomor meja, kartu nama, kartu ucapan valentine, kartu ucapan ulang tahun, trading stamp card, dan stamp. Dengan pilihan media utama, poster, flyer, dan brosur. Melalui perancangan media promosi ini diharapkan dapat membantu Takoyakii DP Mall untuk mampu menunjukkan identitas visual yang dimilikinya berbeda.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
    Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 10 Oct 2014 17:51
    Last Modified: 16 Nov 2014 08:24
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13094

    Actions (login required)

    View Item