UDiNus Repository

Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Keluarga Sejahtera Menurut Kriteria Badan Peranan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Salatiga

ISA, SETIAJI AGUS (2014) Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Keluarga Sejahtera Menurut Kriteria Badan Peranan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kota Salatiga. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (11Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3965b) | Preview

      Abstract

      Sistem pakar mempunyai kemampuan untuk memudahkan masalah - masalah praktis pada saat sang pakar berhalangan. Dan salah satu implementasi sistem pakar pada masyarakat adalah untuk mengidentifikasi masalah kesejahteraan pada keluarga. Karena adanya krisis ekonom yang melanda banyak negara hingga mengakibatkan beberapa perusahaan besar gulung tikar. Dampak dari itu semua adalah menambahnya pengangguran yang semakin tahun semakin meningkat. Dengan banyaknya bantuan dari pemerintah maka harus diadakan pendataan ulang keluarga sejahtera di Indonesia. Maka pemerintah membentuk lembaga atau suatu badan dan mendata penduduk. Lembaga ini disebut dengan Badan Peranan Perempuan dan Keluarga Berencana ( BPPKB ) yang didirikan di berbagai kota di Indonesia. Karena banyak keluarga yang harus didata ulang atau sensus penduduk secara periodik yang diperbaharui setiap 5 tahun sekali, maka akan membutuhkan waktu yang lama. Dan pendataan, lembaga ini hanya menggunakan lembar isian utnuk mendata keluarga sejahtera. Kesimpulan dari Aplikasi Perangkat Lunak Penentuan Keluarga Sejahtera. Kesimpulan dari Aplikasi Perangkat Lunak Penentuan Keluarga Sejahtera untuk menggantikan peran dan fungsi dari petugas BPPKB dalam menentukan tingkatan keluarga sejahtera. Pembuat aplikasi ini memudahkan pencarian tingkatan keluarga sejahtera mudah dan cepat.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:52
      Last Modified: 16 Nov 2014 08:05
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13104

      Actions (login required)

      View Item