UDiNus Repository

PERBANDINGAN ALGORITMA APRIORI DAN FP-GROWTH UNTUK PEREKOMENDASI BUKU PADA TRANSAKSI PEMINJAMAN DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO

RIZKY, ANGGRAENI MEI (2014) PERBANDINGAN ALGORITMA APRIORI DAN FP-GROWTH UNTUK PEREKOMENDASI BUKU PADA TRANSAKSI PEMINJAMAN DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (201Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3681b) | Preview

      Abstract

      Sekarang ini metode data mining telah banyak digunakan di berbagai bidang untuk pengolahan data, salah satunya menggunakan data mining adalah pengambil keputusan yang tepat adalah lembaga pendidikan yang ada di perpustakaan. Perpustakaan adalah salah satu penyedia layanan perpustakaan yang dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Koleksi buku yang terdapat di perpustakaan cukup banyak, kadang-kadang membingungkan pengunjung yang ingin meminjam buku perpustakaan. Untuk mempermudah proses peminjaman buku perpustakaan tentang perlunya suatu sistem yang dapat membantu memfasilitasi proses pinjaman untuk mahasiswa atau dosen. Dalam penelitian ini dibuat suatu sistem perekomendasi menggunakan algoritma association rule mining data mining Apriori dan Fp-Growth (Pertumbuhan Pola Frequent). Hal ini bertujuan untuk melihat validitas dari hasil yang diperoleh informasi buku.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:56
      Last Modified: 16 Nov 2014 03:14
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13236

      Actions (login required)

      View Item