UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI KENAIKAN JABATAN FUNGSIONAL GURU BERDASARKAN PERHITUNGAN ANGKA KREDIT BERBASIS WEB DI SMP NEGERI 2 TANGGUNGHARJO

QOTHRUN, NADA (2014) SISTEM INFORMASI KENAIKAN JABATAN FUNGSIONAL GURU BERDASARKAN PERHITUNGAN ANGKA KREDIT BERBASIS WEB DI SMP NEGERI 2 TANGGUNGHARJO. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (188Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3760b) | Preview

      Abstract

      Kenaikan jabatan fungsional guru dilakukan berdasarkan penilaian pendidikan, proses belajar mengajar, pengembangan profesi dan penunjang proses belajar mengajar. Tiap penilaian memiliki beberapa unsur yang dihargai dengan angka kredit. Tiap unsur memiliki angka kredit yang berbeda. Karena banyaknya unsur yang harus dihitung, perhitungan angka kredit di SMP Negeri 2 Tanggungharjo membutuhkan waktu yang lama dan sering terjadi kesalahan perhitungan. Oleh karena itu diperlukannya suatu sistem informasi kenaikan jabatan fungsional guru berbasis web. Dengan sistem ini diharapkan dapat membantu tim penilai untuk melakukan perhitungan angka kredit dan meminimalisir terjadinya kesalahan. Sistem ini menyajikan laporan yang digunakan oleh tim penilai untuk menentukan siapa saja yang layak diusulkan untuk naik jabatan. Metodologi pengembangan sistem yang digunakan adalah waterfall dengan menggunakan alat bantu UML. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah PHP dan databasenya menggunakan MySQL.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:56
      Last Modified: 16 Nov 2014 02:55
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13244

      Actions (login required)

      View Item