UDiNus Repository

Analisa Tata Kelola Sistem Informasi Pelayanan Nasabah Menggunakan Framewok Cobit 4.0 Domain DS3 (Studi Kasus: BMT PETA Cabang Blora)

RIA, KURNIASIH HIKMA (2014) Analisa Tata Kelola Sistem Informasi Pelayanan Nasabah Menggunakan Framewok Cobit 4.0 Domain DS3 (Studi Kasus: BMT PETA Cabang Blora). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (178Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3753b) | Preview

      Abstract

      Penggunaan teknologi informasi di BMT PETA Cabang Blora sangat dibutuhkan untuk pelayanan, pengelolaan keuangan, data nasabah, serta untuk transaksi dengan nasabah. Penerapan teknologi informasi tersebut masih kurang optimal, sehingga menyebabkan response time lambat, maka perlu adanya penilaian sudah sejauh manakah tingkat kematangan proses pengelolaan kinerja dan kapasitas menggunakan standar COBIT 4.0 DS3. Data diperoleh dari penyebaran kuisioner dan wawancara. Data kemudian diolah dan menghasilkan tingkat kematangan (Maturty Level) kondisi saat ini (As Is) dan kondisi yang diharapkan (To Be). Hasil perhitungan tingkat kematangan pada penelitian ini berada di tingkat 2, yang berarti berulang tapi intuitif. Hal ini menunjukkan bahwa manajemen menyadari dampak dari tidak mengelola kinerja dan kapasitas. Dengan adanya penilaian tersebut diharapkan bisa menjadi pedoman untuk pengambilan keputusan guna meningkatkan kinerja organisasi di masa mendatang.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:57
      Last Modified: 16 Nov 2014 02:10
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13265

      Actions (login required)

      View Item