HENDRA, SUSANTO (2014) Museum Berbasis Android Pada Museum Ranggawarsita Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (721Kb) | Preview | |
| PDF Download (3845b) | Preview |
Abstract
Penelitian pembuatan Applikasi Android Museum Ranggawarsita ini diharapkan dapat membantu kepada masyarakat untuk dapat mengenal, memahami, dan membudidayakan sejarah yang berada di Indonesia. Dan dengan tujuan membantu museum Ranggawarsita ini agar meramaikan museum tersebut. Dibidang multimedia Museum, Android, Informasi menjadikan aplikasi lebih menarik. Sehingga minat masyarakat untuk berkunjung menjadi tinggi. Dimana applikasi ini ramah terhadap pengguna dan mudah digunakan. Applikasi yang dapat mencoba qr code langsung di museum. Penelitian yang dilakukan dengan metode Prototype , dengan obyek penelitian adalah Museum Ranggawarsita Semarang, Jawa tengah. Memiliki 6 buah tahapan dalam pembuatan, diantara nya menganalisis sistem yang ada, membangun prototype sistem, melakukan evaluasi prototyping, pengujian sistem, mengevaluasi sistem, dan kemudian menggunakan sistem. Pembuatan aplikasi yang diberinama Ranggawarsita Museum yang memiliki berbagai navigasi untuk membantu pengguna dalam berinteraksi dengan sistem yang ada. Diantaranya adalah Museum, Scan Barcode, Koleksi, Saran, Website, About. Kesimpulan dalam pembuatan aplikasi ini bertujuan untuk pengguna aplikasi bisa dengan mudah mendapatkan informasi dan koleksi yang berada pada museum ranggawarsita. Dengan android sebagai salah satu penyebaran informasi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 10 Oct 2014 17:57 |
Last Modified: | 16 Nov 2014 01:51 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13274 |
Actions (login required)
View Item |