UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT MOBIL PADA CV. FAMILY MOBIL SEMARANG MENGGUNAKAN METODE ANALYTHICAL HIERARCHI PROCESS (AHP)

ADITYA, FIRMANDOYO (2014) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT MOBIL PADA CV. FAMILY MOBIL SEMARANG MENGGUNAKAN METODE ANALYTHICAL HIERARCHI PROCESS (AHP). Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (771Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3973b) | Preview

      Abstract

      Perkembangan teknologi informasi yang terjadi begitu pesat dewasa ini membawa atmosfir baru bagi dunia usaha atau instansi. Pada saat ini terjadi transisi cara pemilhan debitur yang dilakukan secara manual menjadi sebuah keputusan yang memanfaatkan teknologi elektronik salah satunya adalah penggunaan Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Kredit. Dengan terjadinya transisi tersebut, penulis mencoba menganalisa sebuah perusahaan yang bernama CV. Family Mobil, perusahaan tersebut bergerak di bidang jual beli mobil bekas yang dijadikan untuk bahan Sistem Pendukung Keputusan dalam pemberian kredit mobil kepada calon pembeli. Dalam perancangan sistem ini, penulis menggunakan metode Waterfall sebagai metode pengembangan sistem dan metode Analitical Hierarchy Process (AHP) sebagai metode analisa yang digunakan. Aplikasi sistem pendukung keputusan pemberian kredit ini dibuat dengan menggunakan Miscrosof Visual Basic. Kesimpulan dari pembuatan skripsi ini adalah Sistem Pendukung Keputusan yang dibangun sebagai sistem pendukung dari sistem manual yang sedang berjalan saat ini, menjadi sarana untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas perusahaan bagi masa mendatang.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 17:58
      Last Modified: 16 Nov 2014 01:24
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13287

      Actions (login required)

      View Item