DIONISIUS, JAKA JAROT (2014) Iklan Animasi Kaos Sketsaku. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Kaos Sketsaku merupakan produsen kaos oleh-oleh khas Semarang. Perencanaan yang dilakukan adalah desain Kaos Sketsaku yang komunikatif, kreatif dan sesuai target audience-nya, sehingga dapat lebih dikenal dan menarik perhatian masyarakat dan wisatawan sebagai oleh-oleh kaos khas Semarang. desain adalah sebuah aktivitas yang melakukan pembuatan kreatifitas baru dan lebih menarik, sehingga dapat memenuhi tujuan-tujuan positif yang mengakibatkan kemajuan. terdorong oleh perkembangan jaman, desain kaos sketsaku akan membutuhkan sebuah tampilan yang baru, karena jika tidak perusahaan tersebut akan semakin tertinggal dalam kompetisi. Sebuah penampilan yang baru dan segar, sebuah desain yang lebih praktis, keindahan yang dapat disampaikan dengan baik kepada konsumen. Semua ini dapat dihasilkan oleh desain yang mengikuti perkembangan zaman. Kegiatan desain yang dilakukan adalah perubahan desain kaos struktur bangunan menjadi desain kaos sketsa dengan pewarnaan cat air dan promosi periklanan visual dengan pilihan media poster dan brosur sebagai media utama dan media pendukung lainnya seperti : iklan Koran, iklan baliho, iklan tabloid, media online (sosial media), packaging, stiker, katalog dan x-banner. Pesan yang ingin disampaikan dalam desain ini diharapkan dapat menjadi produk top of mind yang target audiencenya anak muda dan wisatawan dan dapat lebih dikenal dan menarik perhatian masyarakat dan wisatawan serta dapat menciptakan citra dan image Kaos Sketsaku Semarang yang mempunyai desain yang khas dan konsisten.
Actions (login required)