JOHAN, NOVANANDA (2014) PERANCANGAN CITRA MEREK PADA USAHA BANDENG PRESTO BU SALIM. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Bu Salim merupakan salah satu pengusaha bandeng presto. Perencanaan yang dilakukan adalah merancang sebuah tampilan baru untuk merek yang nantinya dipakai untuk menjadi merek dari produk bandeng presto milik Bu Salim kurang kuatnya citra merek yang dimiliki oleh usaha Bu Salim ini membuat usaha bandeng presto milik Bu Salim belum dikenal oleh masyarakat luas. Dalam perancangan ini nantinya tampilan merek baru usaha Bu Salim ini akan dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas, serta diharapkan dapat bersaing dengan usaha sejenis lainnya yang sudah terlebih dulu ada. Serta dengan adanya merek baru ini diharapkan masyarakat akan jauh lebih mengenalakan produk bandeng presto Bu Salim. Dalam perancangan yang dilakukan penulis melalui perencanaan yang efektif menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi dalam perancangan ini, agar hasilnya sesuai dengan karakteristik pasar. Perancangan yang nantinya dilakukan adalah, pembuatan tampilan merek baru, desain kemasan produk, tas, ikat kepala, seragam, celemek, delivery, poster, stampel, kop surat dan amplop, topi, serta perancangan souvenir berupa mug, piring, jam dinding, dan kaos.
Actions (login required)