DIMAS, SATRIA (2014) Perancangan Media Promosi Produk Kecap Cap Udang Purwodadi sebagai oleh-oleh unggulan kabupaten Grobogan. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Perancangan media promosi produk Kecap Cap Udang Purwodadi sebagai oleh-oleh unggulan kabupaten Grobogan ini bertujuan untuk mempromosikan sebuah produk usaha lokal yang berlokasi di Jalan Siswa no. 12 Purwodadi. Sehingga diharapkan dengan adanya perancangan ini dapat seefektif mungkin dalam meningkatkan dan mencapai tujuan target pemasaran yang diharapkan. Pemilihan media yang tepat disertai dengan visualisasi yang menarik diharapkan pesan yang disampaikan mampu untuk menarik minat audience dan terwujudnya tujuan yang ingin dicapai. Dalam promosinya, pabrik Kecap Cap Udang dengan menggunakan media dari mulut ke mulut, cara ini dirasa kurang efektif untuk mencapai tujuan yang diinginkan karena keterbatasan jangkauan informasinya. Dengan adanya perancangan yang efektif ini pembelian produk Kecap Cap Udang dapat meningkat sekaligus menambah pendapatan perekonomian bagi pabrik Kecap Cap Udang. Yang paling penting adalah tujuan utamanya menjadikan produk lokal menjadi oleh-oleh unggulan di kabupaten Grobogan, sehingga akan menarik minat konsumen dari luar daerah untuk membeli sebagai oleh-oleh dari berkunjung ke kota Purwodadi dapat terealisasikan. Proses pembuatan media promosi tersebut menggunakan sofware-sofware yang biasa digunakan untuk keperluan desain grafis sehinga menghasilkan visualisasi yang berkualitas dan menarik untuk membantu dalam kampanye mempromosikan produk Kecap Cap Udang.
Actions (login required)