ANNA, SULISTIYANINGRUM (2014) Perancangan Media Promosi Wisata Rawa Pening Kabupaten Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Rawa Pening sebuah kawasan danau memiliki keunikan tersendiri, kawasan ini sudah ada sejak lama secara alamiah, tempat ini dikembangkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang menjadi kawasan wisata untuk keluarga. Pada awal pendirian wisata ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, namun pada beberapa tahun terahir ini mengalami penurunan pengunjung yang cukup signifikan karena banyaknya wisata-wisata sejenis yang bermunculan sehingga wisata air ini lambat laun ditinggalkan wisatawan beralih pada wisata aletrnatif lainnya, menurut pengamatan penulis serta data dari pihak pengelola disebabkan adanya kekosongan pada kegiatan promosi sehingga Rawa Pening tertinggal oleh competitor wisata sejenisnya. Dengan adanya permasalahan pada faktor promosi, maka penulis sebagai desainer yang bekerjasama dengan pihak pengelola merancang media iklan yang sesuai dengan konsep dalam menginformasikan Wisata Air Rawa Pening, dalam Perancangan promosi komersial ini dilakukan melalui perencanaan media yang efektif dengan menggunakan analisis SWOT sebagai alat strategi terbaik menganalisa pasar. Sehingga audience dapat mengetahui adanya kawasan wisata yang baik bagi keluarga.
Actions (login required)