DANANG, KUSUMAZANI (2014) Perancangan Media Komunikasi sebagai Brand Extension MiuLan Hijab untuk Menambah Segmen Pasar Baru. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
MiuLan Hijab merupakan produsen jilbab untuk ibu-ibu dan remaja muslimah. Perancangan yang dilakukan adalah merancang media untuk Brand Extension yang komunikatif dan kreatif terhadap targer ¬audience, sehingga efisien dalam hal pengenalan produk baru kepada segmen pasar baru. Brand Extension adalah aktifitas mengubah posisi merek ke posisi yang baru tanpa meninggalkan posisi merek yang sebelumnya atau bisa dikatakan dengan menambah posisi merek tersebut, hal ini dilakukan karena ada beberapa sebab seperti reaksi atas posisi baru pesaing, menggapai pasar baru, menangkap tren baru dan mengubah value offering. Brand Extension MiuLan hijab didasari oleh permintaan pasar terhadap jilbab khusus anak-anak, bermula dari hal ini MiuLan menjawab permintaan pasar dengan mengeluarkan jilbab khusus anak-anak. Brand Extension yang dilakukan adalah dengan merancang media komunikasi sebagai sarana untuk mengenalkan produk baru MiuLan kepada anak-anak melalui ibunya. Pengenalan produk baru MiuLan berupa jilbab anak terhadap segmen pasar baru MiuLan yaitu anak-anak menggunakan konsep kedekatan hubungan antara ibu dan anak sebagai visualisasi kreatifnya di media utama berupa banner website dan katalog digital dan media pendukung berupa flyer, katalog cetak, stiker, pin dan X-Banner.
Actions (login required)