UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PERANGKINGAN DAFTAR CALON PENERIMA BEASISWA BSM PADA SMA NEGERI 1 SEMARANG DENGAN METODE FUZZY SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING

AHMAD, HAMBALI (2014) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PERANGKINGAN DAFTAR CALON PENERIMA BEASISWA BSM PADA SMA NEGERI 1 SEMARANG DENGAN METODE FUZZY SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (590Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4035b) | Preview

      Abstract

      Tugas Akhir dengan judul “Sistem Pendukung Keputusan Perangkingan Daftar Calon Penerima Beasiswa BSM Pada Sma Negeri 1 Semarang dengan Metode Fuzzy Simple Additive Weighting.” dibuat dengan tujuan utama yaitu membuat suatu perangkat lunak yang diharapkan mampu membantu Guru Bimbingan Konseling dalam pengambilan keputusan menentukan calon siswa yang layak untuk menerima beasiswa BSM. Permasalahan yang timbul terletak pada sulitnya proses menentukan urutan prioritas daftar calon penerima BSM. Guru BK belum bisa secara tepat menentukannya dikarenakan ada beberapa atribut yang bersifat linguistik yakni atribut yang tidak bisa dihitung. Dari beberapa permasalahan mendasar diatas, dapat disimpulkan bahwa dibutuhkan suatu aplikasi yang mampu mengelola penyaluran beasiswa yang dapat melakukan seleksi secara efektif dan efesien. Pada tulisan ini, akan dibahas mengenai pembuatan aplikasi yang dapat memberikan solusi permasalahan diatas dengan memanfaatkan metode Fuzzy SAW dalam melakukan proses seleksinya. Diharapkan aplikasi ini juga mampu memaparkan tentang kriteria penilaian serta perankingan sehingga akan tercipta transparansi proses seleksi beasiswa.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 18:01
      Last Modified: 15 Nov 2014 21:37
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13394

      Actions (login required)

      View Item