UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT PADA BPR BKK KARANGANYAR KAB. PEKALONGAN MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT

LUSIANA, JAYANTI DWI (2014) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT PADA BPR BKK KARANGANYAR KAB. PEKALONGAN MENGGUNAKAN METODE WEIGHTED PRODUCT. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (414Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3958b) | Preview

      Abstract

      Sekarang ini banyak perusahaan yang sudah menyediakan fasilitas kredit untuk memberikan modal usaha, salah satunya yaitu fasilitas di BPR BKK Karanganyar Kabupaten Pekalongan. Salah satu usaha BPR BKK Karanganyar yaitu memberikan kredit, di dalam memberikan kredit kepada masyarakat harus diberikan kepada orang yang layak mendapatkan kredit sehingga tidak terjadi kredit macet dan kredit yang diberikan bermanfaat bagi nasabah kredit. Dalam menentukkan layak atau tidaknya nasabah diberikan kredit maka perlu dibangun sistem pengambil keputusan berdasarkan kemampuan dalam membayar perlunasan kredit. Pada penelitian ini dibuat sebuah sistem pendukung keputusan menggunakan metode weighted product. Metode weighted product digunakan karena metode ini lebih bisa memberikan nilai bobot disetiap kriteria kemudian dilakukan perangkingan yang akan menetukkan layak atau tidak nasabah diberikan kredit. Tujuan penelitian ini membuat sebuah sistem pendukung keputusan menggunakan metode Weight Product yang dapat membantu menentukan layak atau tidaknya diberikan kredit kepada nasabah dengan sistem terkomputerisasi. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi sistem pendukung keputusan dengan menggunakan metode weighted product. Sistem ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP menggunakan database SQLyog.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 18:02
      Last Modified: 15 Nov 2014 21:34
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13395

      Actions (login required)

      View Item