AGUS, PURNOMO (2014) PERANCANGAN DESAIN GRAFIS PADA KEMASAN SACHET PRODUK KOPI BANARAN SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Kopi adalah minuman alternative yang biasa kita jumpai sehari-hari, para penikmat kopi tidak hanya kalangan pria, Indonesia salah satu Negara penghasil kopi terbesar dunia disamping Negara-negara Amerika Latin sebagai produsen terbesar Dunia. Jenis kopi yang ada di Negara kita beraneka ragam seperti Robusta, Arabika danlain-lain. Kopi Banaran adalah produk kopi asli Semarang yang diproduksi oleh PT. Perkebunan Nasional IX kopi ini berjenis arabika yang memiliki aroma yang khas ditambah dengan racikan pabrik yang khusus menjadikan Kopi Banaran memiliki aroma dan rasa yang berbeda pula, tujuan perancangan Komunikasi Visual dalam rangka menciptakan kemasan baru pada Kopi Banaran adalah, untuk mendapatkan perhatian dan respon/awareness konsumen kalangan bawah sehingga tertarik untuk membeli. khususnya untuk daerah Semarang dan sekitarnya, Metode analisis akan menggunakan analisis deskriptif kualitatif, yaitu dengan cara pengumpulan data yang diperoleh akan diuraikan dan menafsirkan, data yang berkenaan dengan situasi yang terjadi dilapangan yang di kategorikan ataupun dalam bentuk lainnya, seperti foto, dokumen, dan catatan-catatan lapangan pada saat penelitian dilakukan. dimana data yang diperoleh akan dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT, Pokok permasalahan yang dikaji adalah tidak adanya pilihan kemasan pada Kopi Banaran sehingga Kopi Banaran terkesan ekslusif dimata masyarakat, penulis beranggapan perlu adanya pengembangan dalam kemasan produk Kopi Banaran dengan mengeluarkan seri kemasan yang berbentuk sachet sebagai perkenalan awal dalam rangka memasarkan kopi tersebut di Kota Semarang secara luas, sehingga kopi merk “ Kopi Banaran” ini bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.
Actions (login required)