UDiNus Repository

Media Pembelajaran Interaktif berbasis Android Ekonomi :Uang dan Lembaga Keuangan untuk Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Provinsi Jawa Tengah

FILEMON, PANGESTU HENDRA (2014) Media Pembelajaran Interaktif berbasis Android Ekonomi :Uang dan Lembaga Keuangan untuk Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (585Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3877b) | Preview

      Abstract

      Kebutuhan akan kemudahan sistem belajar mengajar dalam memberi dan juga menerima materi suatu mata pelajaran sangat penting dilakukan. Keadaan sistem mengajar yang monoton dikhawartirkan akan menggangu siswa untuk menerima pelajaran yang diberikan. Dengan demikian perkembangan sistem belajar dengan penggunaan media pembelajaran diharapkan dapat membantu untuk mengerti suatu pelajaran. Mata pelajaran IPS Ekonomi merupakan mata pelajaran wajib bagi siswa SMP kelas VII, VIII, dan kelas IX. Mempelajari mata pelajaran ekonomi sendiri bertujuan untuk melatih siswa - siswi untuk belajar mengenal lingkungan sosial disekitarnya dan juga dapat menjadi siswa yang dapat beradaptasi dengan setiap kejadian dan situasi yang terjadi dilingkungannya.Pelajaran Ekonomi seringkali dilaksanakan dengan metode pembelajaran satu arah atau ceramah, hal ini menyebabkan siswa kurang aktif dalam kegiatan belajar mengajar karena siswa hanya menjadi pendengar dan seringkali mencatat materi pembelajaran yang menjadikan siswa kurang memahami materi yang disampaikan dan proses tersebut kurang membantu siswa dalam belajar.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika - D3
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 18:03
      Last Modified: 15 Nov 2014 20:35
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13427

      Actions (login required)

      View Item