JOKO, YULIANTO (2014) Perancangan Komunikasi Visual Festival Perahu Warag Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Festival Perahu Warag merupaka salah satu bentuk festival budaya yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang. Perencanaan yang dilakukan adalah merancang media Komunikasi Visual yang tepat dan sesuai dengan target audiens serta target market. Kurang tepatnya media Komunikasi Visual dalam sebuah festival menyebabkan kurangnya awareness dikalangan masyarakat. Untuk itu, Festival Perahu Warag mengkomunikasikan iklan ini dengan cara yang berbeda agar lebih unggul dari para pesaingnya dan dapat menarik minat masyarakat. Perancangan ini memberikan suatu konsep iklan yang sesuai dengan positioning Festival Perahu Warag, festival budaya yang mengabungkan alkulturasi budaya Semarang. Perancangan media iklan ini dilakukan melalui perencanaan yang efektif menggunakan SWOT sebagai alat penetapan strategi kreatif agar hasilnya sesuai dengan karakteristik pasar. Kegiatan iklan yang dilakukan adalah iklan visual dengan pilihan media Corporate Identity sebagai media utama .
Actions (login required)