UDiNus Repository

RANCANG BANGUN PROTOTYPE SISTEM MONITORING PERSEDIAAN BAHAN UNTUK PENGENDALIAN STOK PADA PT. JAYA ABADI INDOTEKNIK SEMARANG

HONY, PRASETYO ADHY (2014) RANCANG BANGUN PROTOTYPE SISTEM MONITORING PERSEDIAAN BAHAN UNTUK PENGENDALIAN STOK PADA PT. JAYA ABADI INDOTEKNIK SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (375Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3819b) | Preview

      Abstract

      Pengelolaan data proyek yang banyak mengakibatkan timbulnya kesalahan dalam perhitungan nilai proyek yang sedang berjalan, kebutuhan bahan yang diperlukan dan pengeluaran bahan, penggandaan data (redundancy data) karena sering berulang kalinya pencatatan setiap ada proses pengadaan ataupun penyusunan laporan baik secara harian/bulanan. Belum adanya pengelolaan basis data yang baik menghambat proses penyampaian informasi terhadap pimpinan dan rekanan. Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah membangun sistem pengadaan bahan yang mampu meningkatkan pelayanan kepada rekanan, dapat mengetahui kebutuhan bahan dan menunjang kegiatan manajemen. Tahap-tahap pengembangan sistem yang digunakan yaitu System Development Life Cycle(SDLC) dengan tahapan analisis sistem, perancangan sistem, implementasi sistem dan perawatan sistem. Hasil dari sistem ini adalah sistem yang mampu menangani pendataan bahan, pendataan rekanan, transaksi pengadaan bahan, transaksi proyek, transaksi pengeluaran bahan dan pembuatan laporan pengadaan bahan.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 18:03
      Last Modified: 15 Nov 2014 20:00
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13442

      Actions (login required)

      View Item