ALICE, CHIQUITA PATRICIA (2014) Perancangan Komunikasi Pemasaran untuk Memperluas Pasar Produk Kaos Asli Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Kaos Asli Semarang (KAS) adalah produsen souvenir khas Semarang berupa kaos untuk segmen usia 16-35 tahun. Perancangan ini dimaksudkan untuk menghasilkan suatu komunikasi pemasaran dengan tujuan memperluas pasar produk di kota Semarang. Walaupun produk sudah dijual secara online sejak tahun 2012, KAS baru mendirikan toko di Semarang pada bulan Januari 2014. Belakangan ini mulai muncul banyak usaha yang memproduksi kaos khas Semarang, jadi agar tidak tertinggal dalam kompetisi antar produsen souvenir khas Semarang, terutama mereka yang memproduksi kaos maka KAS harus mampu memperkuat citra dan menonjolkan keunggulan produknya dalam menarik minat target audiens. Perancangan komunikasi pemasaran ini didasarkan pada hasil analisis SWOT yang dikombinasikan dengan hasil segmentasi target pasar agar menghasilkan desain yang efektif dan efisien dalam menimbulkan ketertarikan dan minat target audiens terhadap produk KAS. Media yang digunakan dalam kampanye ini merupakan kombinasi dari media lini atas yaitu iklan berbayar Facebook dan media lini bawah berupa poster, flyer, banner facebook, discount sign, kalender, dan tote bag. Dengan kombinasi pilihan media utama berupa poster dan flyer, diharapkan dapat membantu KAS dalam mengkomunikasikan keunggulan produknya dan menarik minat pembeli agar dapat memperluas pasar di kota Semarang.
Actions (login required)