UDiNus Repository

DESAIN BASIS DATA PERPUSTAKAAN DIGITAL DI BALAI BESAR PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN VEKTOR DAN RESERVOIR PENYAKIT SALATIGA

BAMBANG, MULANGJOYO WULUNG (2014) DESAIN BASIS DATA PERPUSTAKAAN DIGITAL DI BALAI BESAR PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN VEKTOR DAN RESERVOIR PENYAKIT SALATIGA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (188Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Kemajuan teknologi informasi sekarang ini telah membuat kemajuan perkembangan dunia perpustakaan yang semakin efektif dan efisien. Dalam dunia perpustakaan peran basis data ini tak kurang pentingnya. Perpustakaan boleh dibilang salah satu bentuk basis data bagi keperluan pendidikan, penelitian dan untuk keperluan belajar. Perpustakaan Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit Salatiga merupakan suatu perpustakaan yang berbasis penelitian dan pengembangan ilmiah kesehatan untuk penelitian di bidang vektor dan reservoir penyakit. Perpustakaan pada Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit Salatiga sangat penting bagi para peneliti, karyawan dan masyarakat dikarenakan koleksi perpustakaannya berupa laporan hasil penelitian maupun jurnal ilmiah nasional maupun internasional.Koleksi Perpustakaan Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit Salatiga selama ini masih belum sepenuhnya dimanfaatkan oleh kalangan peneliti maupun karyawan. Oleh karena itu koleksi tersebut harus dibuat dalam format yang mudah diakses bagi yang memerlukannya dimanapun dia berada. Untuk memudahkan penyebaran informasi, maka koleksi tersebut harus dibentuk dalam format digital sehingga dapat mudah diakses melalui jaringan internet. Perpustakaan Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit Salatiga memerlukan desain basis data agar koleksi perpustakaan digitalnya mampu memberikan informasi yang cepat baik judul buku, hasil penelitian dan jurnal ilmiah yang bisa langsung diakses oleh peneliti, karyawan, mahasiswa dan masyarakat tanpa datang langsung ke perpustakaan.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 18:04
      Last Modified: 15 Nov 2014 19:33
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13455

      Actions (login required)

      View Item